Ubertekno.com – Belum lama ini ponsel pintar Oppo F3 Plus yang disebut-sebut sebagai smartphone Selfie Expert generasi baru bakal selekasnya di luncurkan kurun waktu dekat. Belum lama ini spesifikasi Oppo F3 Plus sudah tersingkap dan membawa dua buah kamera depan. Hal semacam ini diperkuat dengan teaser ponsel itu yang memamerkan dua buah kamera.

Berdasar pada info yang beredar, Oppo F3 Plus membawa layar sentuh memiliki ukuran yang sama dengan seri R9 Plus, yaitu seluas 6 inci dengan resolusi full sebesar HD 1920 x 1080 pixel yang memakai tehnologi panel IPS (In-Plane Switching) yang tawarkan kepadatan sampai 367 pixel per inci, dan dilapisi anti gores Gorilla Glass 5 yang melengkung 2.5D. Oppo F3 Plus ini memakai system operasi Android versi 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0.

Smartphone kelas menengah Oppo F3 Plus ini dibekali dengan internal ROM berkapasitas 64GB yang dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 256GB hybrid slot. Ponsel pintar ini mensupport konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, port micro USB, WiFi, GPS, serta sensor sidik jari. Pihak Oppo membekali F3 Plus ini dengan tehnologi Super VOOC yang dapat mengisi baterai 4000mAh kurun waktu cuma 15 menit saja, seperti yang ditulis dari GSM Arena (08/03/2017).

Tidak cuma itu, Oppo F3 Plus ini didukung dengan kamera dengan resolusi 16 mp dengan lima elemen lensa aperture f/1.7 di dukung sensor Sony IMX398 yang di dukung oleh feature dual-focus autofokus, OIS, serta dibekali oleh feature LED flash, dan autofokus. HP ini mempunyai dua buah kamera depan dengan resolusi 16 mp serta 8 mp aperture f/2.0 untuk kepentingan foto selfie serta video chat.

Kinerja yang di tawarkan oleh Oppo F3 Plus ini cukup tangguh di kelas menengah premium dengan disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang membawa processor octa-core yang terbagi dalam quad-core ARM Cortex-A53 memiliki kecepatan 1,4GHz serta quad-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 1,95GHz yang digabungkan dengan memori RAM sebesar 4GB serta di dukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.