Ubertekno.com – Smartphone mutakhir Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus beritanya bakal ada dalam tiga macam warna, yaitu Black, Silver, serta Violet. Warna violet ini kelihatannya memanglah tidak sering dipakai oleh Samsung sebelumnya. Info ini bersumber dari account Twitter leakster terkenal, Roland Quandt.

Samsung Galaxy S8 membawa layar lengkung pada kedua sisinya memiliki ukuran seluas 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) sebesar 2560 x 1440 pixel yang memakai tehnologi Super AMOLED dengan kepadatan hingga 534 pixel per inci. Samsung juga membuat perlindungan layar Galaxy S8 Black dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Ponsel pintar ini memakai system operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX.

Sementara Galaxy S8 Plus membawa layar lengkung pada kedua sisinya memiliki ukuran seluas 6,2 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) sebesar 2560 x 1440 pixel yang memakai tehnologi Super AMOLED dengan kepadatan hingga 534 pixel per inci. Samsung juga membuat perlindungan layar Galaxy S8 Plus Black dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Ponsel pintar ini memakai system operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX.

Bagian kamera, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus masih tetap memercayakan kamera utama berkekuatan resolusi 12,2 mp berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kekuatan autofokus serta OIS (Optical Image Stabilization), dan single LED flash. Pastinya dengan improvisasi bagian tehnologi serta sensor.

Tidak cuma itu, kedua HP tersebut beritanya dibekali dengan kamera skunder dengan resolusi 8 mp untuk mengakomodasi photo selfie serta video call. Diluar itu, ponsel mutakhir ini beritanya juga di dukung fitur iris scanner. Kedua flagship Samsung ini di dukung earphone dengan teknologi dari AKG.

Samsung series Galaxy S8 ini disokong dengan internal ROM berkapasitas 64GB yang masihlah di dukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas ponsel ini cukup komplit dengan hadirnya WiFi, Bluetooth, 4G LTE, HSPA, NFC, GPS/Glonass, serta dukung port USB Tipe-C.

Bagian performa, kedua ponsel pintar ini bakal memakai chipset Exynos 9 series generasi baru. Chipset itu telah resmi sudah dikenalkan Samsung dan datang dalam dua macam. Belum ada info apakah bakal ada varian Galaxy S8 yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau tidak seperti yang berjalan pada Galaxy S7 series. Smartphone ini dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Incoming search terms: