Microsoft EdgeUbertekno.com – Sistem operasi windows 10 telah resmi diumumkan dan diperkenalkan dengan beberapa fitur canggih, salah satunya yang akan hadir yakni browser baru yang disebut dengan Microsoft Edge. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini mengungkapkan nantinya Microsoft Edgeyang paling baru dan sama sekali berbeda, serta tidak mendukung fitur-fitur yang dimiliki oleh browser Internet Explorer.

Tim yang mengembangkan browser Microsoft Edge, mengungkapkan bahwa beberpa fitur yang biasanya ada di Internet Explorer tidak tersedia di Microsoft Edge, antara lain adalah ActiveX, MIME filters, Webslices, Browser Helper Objects, VBScript, dan Vector Markup Language. Microsoft mengatakan bahwa pengurangan fitur ini bertujuan untuk lebih menggenjot kinerja browser secara keseluruhan.

Dari sini sudah dapat disimpulkan bahwa Microsoft memang benar-benar memposisikan browser Edge ini untuk bersaing dengan browser lainnya semacam Chrome, Firefox, Opera, dan Safari. Browser default Windows 10 ini akan mengandalkan dukungan JavaScript, HTML5, built-in flash player, rendering PDF, dan fitur modern lainnya sebagai andalan. Edge juga hadir dengan tampilan antarmuka modern dan minimalis.

Salah satu fitur andalannya diungkapkan adalah asisiten cerdas Cortona, dimana nantinya pengguna mampu menjelajah internet cukup dengan perintah suara, seperti yang dilansir dari Liliputing (08/05/2015).

Microsoft Edge juga akan membawa fitur baru yang saat ini sudah diadopsi oleh browser lainnya, yakni reading mode atau mode baca, kegunaannya yakni menampilkan artikel atau konten utama dari sebuah web dan dapat disimpan untuk dibaca secara offline. Selain itu, Microsoft Edge juga mendukung penggunaan stylus pen.

Incoming search terms: