Samsung Galaxy A8Ubertekno.com – Kehadiran Samsung dengan seri terbaru yang telah beredar bocorannya di Internet namun belum pasti, yakni Samsung Galaxy A8, kali ini mulai terkuak melalui kebocoran hasil GFX Benchmark. Hasil GFX benchmark sekaligus menyingkap hardware yang akan dimiliki oleh seri Galaxy A8 nanti.

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, Jumat (22/5/2015),menurut bocoran GFX benchmark, Galaxy A8 dipercaya akan hadir layar 5,5, inci beresolusi full HD 1.080 x 1.920 piksel. Untuk dapur pacu, Galaxy A8 akan ditenagai prosesor Snapdragon 615 yang ditemani dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Seri Galaxy A8 yang muncul dalam uji GFX Benchmark tersebut diduga merupakan prototype atau uji coba. Galaxy A8 disebut-sebut akan berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 Lollipop, versi paling baru dari Android Lollipop yang tersedia saat ini.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A8 versi bocoran GFX Benchmark itu akan dipersenjatai kamera utama 16MP. Hal tersebut semakin menegaskan jika seri A8 merupakan seri update untuk smartphone keluarga Galaxy A sebelumnya, yakni Galaxy A7 yang memiliki kamera utama 13MP.

Seperti diketahui Galaxy A7 diperkuat prosesor Snapdragon 615, RAM 2GB, dan layar 5,5 inci beresolusi 1080 oleh 1920 piksel. Bocoran spesifikasi Galaxy A8 yang muncul itu menyiratkan jika Samsung cenderung membuat seri Galaxy A8 mirip dengan seri Galaxy A7, meski mereka memberikan update untuk fitur kamera.

Incoming search terms: