Oppo Neo 5sUbertekno.com – Tak lama setelah merilis Neo 5 di Indonesia, Oppo diam-diam merilis Neo 5s dan menampilkan informasi spesifikasi smartphone tersebut di website resminya di website resminya. Belum ada informasi resmi mengenai harga Oppo Neo 5s, tetapi diperkirakan adalah 160 euro atau sekitar 2,4 juta.

Oppo Neo 5s yang membidik pasar kelas menengah ini dibekali dengan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi WVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Smartphone menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka ColorOS 2.0.1 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Jika dibandingkan dengan Oppo Neo 5 yang baru saja diluncurkan di Indonesia yang mengandalkan chipset MediaTek MT6582 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB, tentunya Oppo Neo 5 lebih terasa hebat dari sisi peformanya.

Oppo Neo 5s ini didukung konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM. Sayangnya, smartphone seharga 2 juta-an ini masih belum mendukung 4G LTE. Smartphone Oppo Neo 5s dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, seperti yang dilansir dari GizChina.com (17/05/2015).

Oppo Neo 5s besutan produsen asal Tiongkok ini juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dengan autofocus, aperture f/2.2 lengkap dengan hadirnya LED flash. Sedang bagian depan beresolusi 2MP. Smartphone ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Incoming search terms: