SwatchUbertekno.com – Anda pengguna jam tangan pintar, entah itu Apple watch atau Smart Watch lain. Sering bersedih jika baterai Smartwatch Anda sangat tidak awet? Hal itulah yang coba ditiadakan oleh salah satu perusahaan pembuat jam tangan mewah, Swatch Group, yang berpusat di Swiss. Swatch dikabarkan tengah mengerjakan sebuah proyek beterai baru yang memungkinkan smartwatch dapat hidup selama setengah tahun atau enam bulan.

Dilansir Tech Radar, Jumat (8/5/2015), dalam sebuah interview dengan surat kabar Swiss, CEO Swatch Nick Hayek membeberkan bahwa perusahaannya telah bekerja untuk membuat sebuah baterai revolusioner untuk smartwatch yang akan dirilis pada 2016 mendatang. Titik penjualan jam tersebut kemungkinan terletak pada daya tahannya dayanya yang mampu bertahan selama enam bulan.

“Siapa pun yang menggunakan smartwatch dengan baterai ini, tentunya akan membuat Anda tidak perlu men-charge selama enam bulan,” kata Hayek dalam interview-nya kepada surat kabar kabar Swiss, Handelszeitung.

Lebih lanjut Hayek mengungkapkan, perusahaannya juga bekerja secara intensif dengan kelompok peneliti dari Belenos dan produsen baterai Renata. Sekedar informasi saja, baterai yang sedang dalam tahap pengerjaan Swatch ini tidak hanya dapat digunakan pada jam tangan pintar, tapi juga bisa digunakan pada kendaraan bermotor. Tentunya inovasi yang harus kita tunggu kedatangannya pada tahun depan.