Samsung Galaxy S6Ubertekno.com – Ponsel pintar Samsung Galaxy S6 bakal mengawali kiprahnya pada tanggal 2 Maret 2015 yang akan datang di arena MWC 2015 yang di gelar di Barcelona, Spanyol. Info ini mendapat referensi dari media masa Korea Selatan yang mengutip pernyataan salah seseorang eksekutif senior Samsung.

Samsung Galaxy S6 ini beritanya tidak keluar dengan design full metal, tetapi memakai susunan panel kaca unibody seperti deretan ponsel pintar Xperia. Tidak cuma itu, Samsung juga diberitakan bakal menyuguhkan dua macam Galaxy S6, yaitu Galaxy S6 serta Galaxy S6 Edge hadir dengan layar lengkung.

Samsung Galaxy S6 ini bakal dilengkapi dengan layar memiliki ukuran seluas 5,5 inci atau tambah besar dengan resolusi kualitas QHD sebesar 2560 x 1440 pixel yang memakai tehnologi Super AMOLED. Galaxy S6 di pastikan bakal memakai system operasi Android teranyar yaikni 5.0 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Bagian performa, Samsung Galaxy S6 bakal ada dalam dua macam, yaitu disokong dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit yang terbagi dalam quad-core ARM Cortex-A53 serta quad-core ARM Cortex-A57 yang di dukung dan mempercayakan pengolah grafisnya dari Adreno 430. Juga akan ada Galaxy S6 yang memakai chipset Samsung Exynos seri 7.

Belum lama ini nampak isu dari Bloomberg yang mengatakan bahwa Samsung tak memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810 lantaran permasalahan panas atau overheat, oleh karena itu berpindah memakai chipset Exynos. Tetapi info ini belum memperoleh informasi yang jelas, seperti yang ditulis dari GSM Arena (21/01/2015).

Bagian kamera, Samsung beritanya bakal memakai resolusi Sony Exmor RS IMX240 dengan resolusi sebesar 16 MP atau 21 MP yang dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk kamera belakang Galaxy S6. Sementara kamera skunder, Galaxy S6 bakal diperkuat oleh kamera dengan sensor 5 MP untuk video call serta photo selfie.

Incoming search terms: