ini-dia-penyebab-samsung-z2-os-tizen-langka-di-indonesiaUbertekno.com – Samsung memanglah telah resmi mengeluarkan smartphone Z2 yang memakai OS Tizen di Tanah air. Tetapi, beberapa saat lalu banyak yang komplain lantaran ponsel pintar ini tak ada di pasar. Belakangan ini Samsung Indonesia memberitahukan kalau hp Samsung Z2 baru ada lewat retail partner resmi mulai 1 Oktober 2016.

Seperti yang telah Ubertekno ungkap terlebih dulu, Samsung Z2 tidaklah menonjol serta tidak jauh berlainan dengan Galaxy J1 Ace, yaitu memercayakan layar sentuh memiliki ukuran seluas 4 inci dengan resolusi WVGA sebesar 800 x 480 pixel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kepadatan hingga 233 pixel per inci. Z2 garapan perusahaan asal Korea Selatan ini memakai system operasi Tizen OS.

Kinerja yang di tawarkan oleh Samsung Z2 alami penambahan bila dibanding dengan pendahulunya lantaran memercayakan performa chipset Spreadtrum SC9830 yang membawa processor quad-core ARM Cortex-A7 1,5GHz yang digabungkan dengan memori RAM 1GB serta di dukung oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2.

Samsung membekali Z2 ini dengan kamera utama resolusi sebesar 5 mp aperture f/2.2 autofokus komplit dengan support LED flash. Ponsel pintar ini juga mendapat dukungan kamera skunder dengan resolusi sebesar 0,3 mp atau VGA untuk photo selfie, dan video call. Samsung Z2 dibekali oleh vendor dengan baterai bertenaga 1500mAh yang diklaim dapat memenuhi keperluan dayanya.

Konektivitas Samsung Z2 dibekali dengan support 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, serta GPS/GLONASSS. Samsung Z2 berbekal ROM internal berkapasitas 8GB dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal sampai optimal 128GB.

Incoming search terms: