ASUS Zenfone GoUbertekno.com – ASUS semakin gairah menggelindingkan perangkat smartphone-nya ke market global. Pasca jenis Zenfone 2 Deluxe serta Zenfone 2 Laser dikenalkan, saat ini Zenfone Go juga siap di tawarkan ke publik.

ASUS Zenfone Go nampaknya lebih menyasar ke segmen menengah ke bawah. Ini tampak dari jejeran spesifikasi yang disiapkan menemaninya. Sebut saja layar IPS 5 inci HD 720p (294ppi), performa chipset MediaTek MT6580 quad-core berkecepatan 1,3GHz, RAM 2GB, GPU Mali-400 serta memori internal berkecepatan 8GB dan slot microSD. System operasi yang digerakkan yaitu Android 5.1 Lollipop berbalutkan Zen UI.

Zenfone Go dibekali baterai 2070 mAh. Pemasok daya itu bakal turut memikul mengkonsumsi daya waktu tindakan jepret kamera belakang 8 MP di bagian belakang serta 2 MP di bagian depan.

Ponsel pintar ASUS ini belum mensupport jaringan 4G, masih hanya 3G. Namun telah mensupport fitur dual SIM dual stanby. Perangkat koneksi WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS/A-GPS ada padanya. Menariknya, smartphone ini di dukung juga oleh penyimpanan berbasis awan (cloud) Google Drive sebesar 100GB, yang di tawarkan gratis sepanjang 2 tahun.

ASUS Zenfone Go dilaporkan sudah di luncurkan di pasar India, dengan harga INR 7.999 atau kurang lebih Rp. 1,6 jutaan. Varian warnanya yakni hitam, putih serta merah.