Samsung Galaxy S6 EDGEUbertekno.com – Generasi teranyar dari Samsung Galaxy sekarang sudah menginjak yang ke enam. Meski menjadi ponsel generasi dari series sebelumnya kehadiran dari Samsung Galaxy S6 ini sangatlah berbeda dengan pengembangan Samsung yang pernah ada.  Salah satunya adalah penggunaan bahan metal pada generasi Galaxy yang terbaru. Bahkan yang paling unik dan menjadi ciri khas tersendiri dari series- series ponsel Galaxy besutan Samsung, untuk Galaxy S6 pihak pabrikan membuat kedua sisi dari layarnya tersebut dibuat melengkung.

Samsung S6 memiliki menggunakan material alumunium aloy untuk bodi yang membalutnya. Desain yang unik dengan mengusung layar lengkung di kedua sisinya justru terlihat elegan dan memberikan kenyamanan tersendiri ketika kita menggengamnya. Bahkan dengan adanya layar lengkung yang ada di kedua sisinya, ponsel yang aslinya memiliki ketebalan 7 mm akan terasa ramping ketika di genggam karena permukaan layarnya menipis di tepian. Belum lagi bobotnya yang sangat ringan menambah kenyamanan ketika di genggam dalam  waktu yang lama.

Perlu anda ketahui juga, Samsung Galaxy S6 EDGE hadir dengan desain unibody sehingga ponsel pintar ini tidak mempunyai back cover yang bisa dilepas layanknya smartphone pada umumnya. Untuk meberikan keamanan terhadap goresan benda tajam atau yang lainya, Samsung melapisi back cover S6 dengan courning Gorilla Glasss 4. Selain berfungsi memberikan perlindungan anti gores dengan adanya courning Gorilla Glass tampilan dari Galaxy S6 semakin elegan dan menawan.

Jika dilihat dari depan, pada bagian bawah layar yang melengkung di kedua sisinya anda akan mendapatkan tombol fisik home yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari. Disebelahnya tombol home terdapat juga tombol kapasitife recent apps serta tombol back. Sementara itu untuk tombol power/ lock ditaruh pada sebelah sisi kanan ponsel, dan tombol pengatur volume diletakkan pada sebelah kiri ponsel. Sedangkan pada sisi bawahnya berkumpul port micro USB, Audio Jack, dan Speaker. Untuk sisi atasnya sendiri Samsung memfungsikan sebagai slot SIM Card dan port Infrared.

Incoming search terms: