Huawei Mate 8Ubertekno.com – Phablet Huawei Mate 8 merupakan penerus dari Mate 7 yang bebrapa waktu yang lali beredar bocoran fotonya di dunia maya. Berdasarkan foto tersebut, terlihat bahwa Mate 8 mengusung gaya desain mirip smartphone P8 series dengan gaya bezelless atau bezel yang ramping dan tipis. Phablet canggih ini konon mengusung layar QHD dan kamera 20MP.

Huawei Mate 8 kemungkinan dibekali dengan layar sedikit lebih besar dari P8, yakni 6 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) besutan JDI. Smartphone ini dipastikan telah mengusung sistem operasi Android Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI 3.1.

Sektor dapur pacu, phablet Huawei Mate 8 ini setara dengan smartphone P8 series yang ditenagai chipset HiSilicon Kirin 930 yang mengusung mengusung prosesor octa-core 64-bit big LITTLE yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53E dengan kecepatan 2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung memori RAM 3GB dan pengolah grafis dari Mali-T628MP4.

Sisi kamera, Phablet Huawei Mate 8 dibekali kamera belakang berkekuatan 20,7 megapiksel dengan sensor Sony IMX220 berfitur autofokus yang didukung oleh dual LED flash dan OIS (Optical Image Stabilization). Huawei Mate 8 juga didukung kamera depan dengan resolusi yang belum diketahui, kemungkinan adalah 5 megapiksel.

Konektivitas phablet ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Sayangnya, belum diketahui berapa kapasitas memori internal yang diusung oleh phablet Mate 8 ini. Diperkirakan, phablet ini didukung memori internal 32GB atau 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (11/05/2015), sampai saat ini belum diketahui kapan Huawei Mate 8 akan diluncurkan ke pasar.

Incoming search terms: