Pemindai Mata X5 ProUbertekno.com – Perusahaan smartphone asal Tiongkok, Vivo mengofirmasi kebenaran fitur pemindai retina mata yang akan diaplikasikan pada smartphone X5 Pro. Fitur yang digadang-gadang merupakan fitur teraman untuk urusan security ini ternyata baru diaplikasikan di X5 Pro. Meski beberapa produk lainnya semacam ZTE dan Fujitsu juga menerapkan fungsi yang sama namun kenyataannya hal ini masih sebatas iris Scanner.

Melalui fitur tersebut, perusahaan ingin merevolusi mekanisme penguncian dan membuka perangkat dengan Retinal scanner yang  digembar-gemborkan lebih aman dan sangat aman ketimbang scan fingerprint yang juga telah banyak diaplikasikan untuk membuka kunci dan mengunci beberapa Smartphone asalTiongkok lainnya.

Pemindaian yang dilakukan oleh Retina Scanner tersebut menggunakan kamera depan, dengan pola kerja melacak pola pembuluh darah yang unik yang ada di dalam retina mata. Demikian penuturan resmi dari pihak Vivo.

Seperti yang telah diketahui, Vivo X5 Pro adalah smartphone berbasis OS Android 5.0 Lollipop yang memiliki spesifikasi yakni prosesor Octa-Core Snapdragon 615 berkecepatan mencapai 1,7Ghz, RAM type LDDR3 sebesar 3 GB, serta didukung arsitektur komputasi 64 bit. Sedangkan, daya baterai yang akan diberikan pada perangkat ini adalah 3.200 – 3.500 mAh. Demikian seperti dikutip Phone Arena, Selasa (5/5/2015).

Jika Anda tertarik untuk membeli Vivo X5 Pro kemungkinan Anda akan merogoh kocek yang cukup dalam yakni sekitar 4,9 – 5 jutaan rupiah untuk sebuah Smartphone dengan fitur canggih tersebut.