Samsung Galaxy J1KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY J1

Ubertekno.com – Samsung Galaxy J1 menjadi primadona baru bagi kalangan menengah bawah. Smartphone Android KitKat terbaru milik produsen asal Korea Selatan ini menawarkan banyak keunggulan, akan tetapi juga tak luput dari kekurangan. Penasaran apa saja plus-minus  handset Samsung Galaxy J1? kami akan mengupasnya disini, langsung saja disimak ya.

Kelebihan Samsung Galaxy J1

Sebelumnya kita kulik terlebih dahulu poin positifnya terlebih dahulu. Samsung Galaxy J1 hadir di kelas entry level dengan desain yang elegan sesuai selera kawula muda jaman sekarang. Varian warananya tersedia dalam 3 pilihan yakni biru, hitam, dan putih.

Dimensi yang diusung Samsung Galaxy j1 tidak terlampau besar, sehingga pengguna tetap nyaman saat bernavigasi menggunakan satu tangan . Selain itu juga tak bakalan mengganggu saat ponsel tersebut dimasukkan kedalam saku celana yang ketat.

Samsung Galaxy J1 mengadopsi layar 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Meskipun masih menggunakan teknologi TFT Capacitive touchscreen, visual yang disajikannya masih terlihat tajam dengan kerapatan ~217 piksel per inci.

Bicara soal kinerja, Samsung Galaxy J1 cukup oke untuk penggunaan normal. Peformanya didukung oleh chipset Spreadtrum yang dikombinasikan dengan prosesor dual-core cortex A-7 serta GPU Mali-400. Untuk smartphone Android di kelas yang sama, daya tahan Samsung Galaxy J1 sudah lebih baik, kapasitas yang dimiliki baterainya adalah 1.850 mAh.

Bergeser ke fitur kameranya, Samsung Galaxy punya lensa primer dengan resolusi 5 MP yang dilengkapi dengan autofocus, touch-fokus, geot-tagging, face-detection dan LED Flash. Hasil bidikan kamera utamanya cukup tajam dan jernih, begitupun dengan hasil jepretan kamera sekundernya meskipun hanya beresolusi 2 MP.

Kekurangan Samsung Galaxy J1

Penyajian visual Samsung Galaxy J1 memang sudah apik, hanya saja pada saat dilihat dari samping ketajaman mengalami penurunan. Ini dikarenakan Samsung Galaxy J1 masih menggunakan layar TFT bukan IPS atau Super AMOLED.

Minus Samsung Galaxy J1 selanjutnya ada pada user interface-nya. Ponsel dual-SIM ini masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat padahal sekarang sudah ada ekosistem yang baru yakni Android 5.0 Lollipop.

Yang agak mengecewakan lagi, ponsel ini tidak memiliki dukungan RAM dan ROM yang mumpuni. Kapasitasnya masing-masing adalah 512 Mb (RAM) dan 4 GB (ROM), jadi pengguna harus bijak pada saat menanamkan aplikasi maupun saat menggunakannya.

Harga Samsung Galaxy J1

Dengan banderolan harga di kisaran angka Rp 1,5 jutaan, Spesifikasi yang diadopsi Samsung Galaxy J1 cukup kompetitif. Di  range harga yang sama ponsel ini bersaing ketat dengan Asus ZenFone 4S dan Xiaomi Redmi 1S.

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy J1 dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Incoming search terms: