Android One MurahUbertekno.com – Basis Android One yang terbagi dalam tiga ponsel pintar brand lokal, yaitu Mito Impact A10, Evercoss One X, serta Nexian Journey One berhasil menarik perhatian customer kelas menengah kebawah dengan bandrol Rp. 999.000. Sedangkan untuk Samsung Galaxy V yang juga popular di kelas yang sama di jual dengan harga yang lebih tinggi, yaitu Rp 1,1 jutaan. Lalu Antara Android One vs Samsung Galaxy V, lebih unggul mana?

Layar & System Operasi

Samsung Galaxy V mengusung layar sentuh mempunyai ukuran seluas 4 inci dengan resolusi kualitas WVGA sebesar 800 x 480 pixel berteknologi TFT kapasitif dengan kepadatan hingga 233 pixel per inci. Galaxy V memakai system operasi Android versi 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka dari TouchWiz Essence UI.

Sementara Android One datang dengan layar sentuh memiliki ukuran seluas 4,5 inci dengan resolusi kualitas FWVGA sebesar 854 x 480 pixel berteknologi layar IPS kapasitif dengan kepadatan meraih 218 pixel per inci. Android One ini memakai system operasi teranyar Android 5.1 Lollipop yang memperoleh jaminan up-date dari Google.

Chipset & Prosesor

Samsung Galaxy V ini disokong oleh chipset Spreadtrum SC6815 yang membawa processor single-core ARM Cortex-A7 1,2GHz yang di dukung oleh RAM 512MB serta digabungkan dengan Mali-400 untuk pengolah grafisnya.

Sementara Android One disokong oleh chipset dari MediaTek MT6582M yang membawa processor quad-core ARM Cortex-A7 memiliki kecepatan 1,3GHz yang digabungkan dengan RAM sebesar 1GB serta di dukung oleh Mali-400MP2 untuk pengolah grafis.

Samsung Galaxy V

Kamera & Baterai

Samsung menyematkan Galaxy V ini dengan kamera utama 3 MP komplit dengan LED flash yang dapat merekam video dengan kualitas VGA @24fps. Galaxy V ini juga dibekali dengan kamera skunder. Ponsel pintar Samsung Galaxy V ini disokong dengan baterai bertenaga 1500mAh.

Bagian kamera, Android One ini membawa kamera belakang memiliki resolusi sebesar 5 MP autofokus komplit dengan LED flash serta di dukung oleh kamera skunder beresolusi 2 MP untuk photo selfie, dan video call. Ponsel pintar Android One ini juga disokong oleh baterai berdaya 1700mAh.

Konektivitas & Memori

Samsung Galaxy V memercayakan kapasitas memori internalnya sebesar 4GB yang dibekali dengan slot microSD untuk sebagai memori eksternal sampai optimal berkapasitas 32GB. Perusahaan asal Korsel ini melengkapi Galaxy V dengan fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, 3G HSPA dan juga port microUSB, serta dual SIM.

Sementara Android One mempercayakan memori internalnya berkapasitas sebesar 8GB yang di dukung juga oleh adanya slot microSD untuk sebagai memori eksternal sampai optimal 32GB. Sedangkan konektivitas Android One ini terbilang cukup komplit dengan support WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA dan juga dual SIM, serta port microUSB.

Kesimpulan

Berdasar pada penjabaran diatas, Android One lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy V di semua bagian. Kelebihan telak pada bagian performa, kamera, serta memori internalnya. Android One masih tetap mempunyai keunggulan pada jaminan up-date sepanjang dua tahun oleh Google.

Baca Android One dari Nexian dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy V

Incoming search terms: