Opera Mini AndroidUbertekno.com – Ivollex Hodiny, Growth Director Asia, Opera Software, mengklaim Opera Mini jadi perambah paling popular di Tanah air. Bukanlah sebatas bualan, Hodiny memaparkan laporan State of the Mobile Situs dari Opera Software yang menuturkan bahwa sekitar lebih 30 juta masyarakat di negeri ini terhubung situs dari Opera Mini. Karena torehan angka itu, Indonesia jadi rumah paling besar ke-2 untuk pemakai Opera Mini didunia setelah India.

“Opera Mini demikian disenangi pemakai di Tanah air, dapat dibuktikan sudah mempunyai banyak pemakai disini,” kata Hodiny di Jakarta (14/1/2015).

Hodiny menyampaikan akses dari smartphone memberi peran paling besar untuk pencapaian Opera. Pada bulan Juli 2013 hingga Juli 2014, jumlah pengakses Opera Mini pada ponsel pintar tumbuh kurang lebih 154%. Basis Android sendiri menyumbang raihan 156%, yang membuatnya juga sebagai system operasi mobile dengan perkembangan paling cepat di lokasi ini. Diikuti Apple (71%) serta BlackBerry (54%).

Sedangkan, apabila dipandang dari brand ponsel pintar, Samsung tempati posisi paling atas dari 100 produk Android berdasar pada varian pemakai Opera Mini. Membuntuti di belakang Samsung, ada perusahaan Advan, Sony, Smartfren, serta Evercoss.

Bahkan juga untuk semakin banyak menggaet pemakai di Tanah air, Opera Software sudah menjalin kemitraan eksklusif dengan Evercoss, dengan memberi aplikasi Opera Max secara pre-installed di ponsel pintar Evercoss Elevate Y3 serta jenis yang lain di waktu yang akan datang.

Incoming search terms: