ZTE Blade V5 vs Samsung Galaxy Core 2Ubertekno.com – Tak lama ini ponsel pintar ZTE Blade V5 berhasil menarik perhatian customer dengan tawarkan spesifikasi tinggi dengan bandrol pre-order Rp 1.649.000. Hadirnya ZTE Blade V5 nyatanya mengusik Samsung Galaxy Core 2 yang sekarang ini di jual dengan bandrol Rp 1,7 jutaan. Lalu ponsel pintar ZTE Blade V5 vs Samsung Galaxy Core 2, mana yang lebih tangguh?

Layar & System Operasi

ZTE Blade V5 membawa layar sentuh memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi kualitas HD sebesar 1280 x 720 pixel dengan kepadatan layar meraih 294 pixel per inci yang berteknologi IPS kapasitif. Ponsel pintar Blade V5 ini memakai system operasi Android versi 4.4 KitKat dengan mengusung antarmuka khas ZTE.

Sementara Samsung Galaxy Core 2 mengusung layar sentuh yang memiliki ukuran sedikit lebih kecil, yaitu seluas 4,5 inci dengan resolusi sama juga dengan pendahulunya, yaitu kualitas WVGA sebesar 800 x 480 pixel type TFT kapasitif dengan kepadatan 207 pixel per inci. Galaxy Core 2 ini memakai system operasi versi Android 4.4.2 KitKat dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor

ZTE Blade V5 ini dapat dibilang cukup standard di kelasnya karena support chipset MediaTek MT6582 yang membawa processor ARM Cortex-A7 quad-core 1,3GHz yang di dukung oleh RAM sebesar 1GB serta digabungkan dengan pengolah grafis dari Mali-400MP2.

Sementara Samsung Galaxy Core 2 ini memakai chipset dari Spreadtrum SC8830 yang membawa processor quad-core ARM Cortex-A7 1,2GHz yang digabungkan dengan RAM sebesar 768MB serta di dukung dengan pengolah grafis dari Mali-400.

Kamera & Baterai

ZTE Blade V5 ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 13 MP autofokus komplit dengan adanya LED flash. ZTE Blade V5 ini juga hadir dengan kamera skunder untuk photo selfie yang memiliki resolusi sebesar 5 MP. Blade V5 didukung baterai bertenaga 2400mAh.

Sementara Samsung Galaxy Core 2 mempunyai kamera utama dengan resolusi sebesar 5 MP autofokus komplit dengan adanya LED flash serta kamera skunder dengan resolusi kualitas VGA. Samsung Galaxy Core 2 ditenagai dengan baterai berdaya 2000mAh.

Konektivitas & Memori

Ponsel pintar Blade V5 ini ditanamkan memori internal berkapasitas sebesar 8GB yang di dukung oleh slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal sampai optimal 32GB. ZTE Blade V5 ini pada sektor konektifitas juga terbilang komplit dengan support dual SIM, Bluetooth, WiFi, serta dukungan 3G HSPA, GPS, dan port microUSB.

Sementara Samsung Galaxy Core 2 pada sektor konektifitas support dengan jaringan HSPA, WiFi, dan juga Bluetooth 3.0, dual SIM, serta GPS/GLONASSS. Sedangkan Samsung Galaxy Core 2 ini cuma ditanamkan memori internal berkapasitas 4GB dan juga bisa ditambah dengan slot microSD untuk memori eksternal.

Kesimpulan

Secara umum ponsel pintar ZTE Blade V5 ini walaupun memiliki harga lebih terjangkau namun jauh lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Core 2 yang di jual dengan harga lebih mahal. Spesifikasi ZTE Blade V5 ini juga lebih unggul di dibanding dengan Samsung Galaxy Core 2, seperti layar, kamera, performa, serta kemampuan memori internal.

Hanya satu kelebihan Samsung Galaxy Core 2 yaitu service purna jual yang lebih terjamin. Berdasar pada perbandingan diatas, cukup terang bahwa ZTE Blade V5 lebih unggul dibanding Samsung Galaxy Core 2. Tetapi pilihan tetap anda yang menentukan.

Incoming search terms: